Wagub Mawardi Yahya Bantu Rp100 Juta Untuk Pengembangan Asrama Tahfiz  Menara Fitrah

SWARNANEWS.CO.ID  OGAN ILIR  |Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Mawardi Yahya dikenal sangat komitmen terhadap perkembangan dan kemajuan pendidikan bernuansa keIslaman. Sebagai buktinya, Senin (7/12/2020) kemarin pria yang dikenal sebagai pelopor pemekaran kabupaten Ogan Ilir (OI) dari Kabupaten OI ini, memberikan bantuan Rp100 juta untuk pengembangan asrama tahfiz di Lembaga Pendidikan Menara Fitrah Indralaya,

Pemberian bantuan itu bertepatan dengan acara syukuran dan peresmian perdana Asrama santri rumah adat mutiara AlQuran di  kampus Menara Fitrah Indralaya.

Hadir pada kesempatan tersebut mudir Ponpes Raudatul Ulum Sakatiga, KH Tol at wafa Lc, Pimpinan Menara Fitrah M Iqbal Romzi, Ketua MUI Kabupaten OI, Drs. KH  Najib Subki, Ketua DPW PKS Sumsel, Ustad M Toha, Anggota DPRD Sumsel dari PKS Askweni,   wakil dari Kakankemenag OI, para ustad dan ustadzah serta penghadir lainnnya.

Ustad Iqbal Romzi pada sambutannya mengemukakan,  Asrama singkatan dari Asrama Santri Rumah Adat Mutiara al-Quran. Melalui singkatan itu diharapkan para santri bagai mutiara yang bersinar terang, menerangi dirinya dan juga masyarakat sekelilingnya,

 

 

 

Hadirin menyaksikan acara peresmian Asrama santri Tahfiz Menara Fitrah.

Menurut Iqbal, peletakan batu pertama Asrama Santri tersebut pada 1 November 2019. Kini dalam waktu  kurang lebih 400 hari telah bisa diselesaikan dengan baik.

Sedangkan mengenai Sunami, ujarnya  menambahkan Sunami singkatan dari sumber dana menggapai impian. Yang pertama tentu ATM dari Allah SWT. Atm kedua Atas Tolongan Masyarakat berikutnya Atas Tolongan Mawardi, ujarnya sembari tertawa. Pembangunan  asrama tersebut menelan dana kurang lebih Rp600 juta. Kemudian akan dilanjutkan dengan pembangunan  asrama santri berikutnya yang direncakan dananya kurang lebih Rp422 juta.

Lebih lanjut Iqbal yang pernah menjadi anggota DPR RI dari PKS ini mengemukakan, saat pem,bangunan gedung Markas Tarbiyah Menara Fitrah juga diresmikan oleh Pak Mawardi Yahya. Moga bantuan yang diberikan Pak Wagub menjadi amal soleh yang imbalannya surga harapan dan cita cita tertinggi kaum beriman.

Wagub H Mawardi Yahya pada kata sambutannya mengemukakan perkembangan Lembaga Pendidikan Menara Fitrah dari tahun ke tahun terus  maju pesat. Hal itu dilandasi semangat yang kuat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Ogan Ilir dari waktu ke waktu.

“Dalam kurun lima tahun saya salut dengan kemajuan Menara Fitrah dibandingkan kemajuan Indralaya,” ujarnya.

Mawardi mengaku bersyukur, masyarakat OI saat ini sudah makin cerdas dan rasional dalam mementukan pemimpin ke depan. Pemimpin dimaksud  harusnya mempunyai wawasan sudah menasional. Dengan demikian akan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat yang dipimpinnnya.

Sedangkan untuk kemajuan OI, pihaknya sebagai Wakil Gubernur Sumsel hampir dua tahun ini  telah memberikan bantuan dana kurang lebih Rp 500 milyar  untuk  pembangunan di OI.

Sedangkan wujudnya berupa pembangunan ruas jalan seperti ruas jalan Pemulutan-Tanjung Raja yang semuanya dicor. ARah Lubuk Keliat-Muarakuang dan lainnya.

 

 

 

 

Foto bersama usai acara

Sebagai kilas balik, Mawardi menambahkan betapa dia sangat mencintai Kabupaten OI.

Pada 2005 saat  mulai start mekar dari OKI pihaknya langsung melakukan pemekaran desa dan kecamatan. Menjadi 241 desa dan keluarahan dan 16 kecamatan. Kemudian mengatur tata ruang kota termasuk Pusat Perkantoran di Tanjung Senai.

Hal yang fantastis menurutnya adalah membangun 400 km jalan tanpa ganti rugi. Tanpa pertolongan Allah tak mungkin ha itu bisa terwujud. Ternyata masyarakat OI berpikiran maju. Dengan akses jalan yang terbuka maka kini kesejahteraan bisa diwujudkan.

Untuk perkembangan Menara Fitrah ke depan Mawardi juga akan membantu sumur  bor dengan kedalaman 150 meter yang kualitasnya airnya akan sangat baik baik.

“Kalau perlu bisa langsung diminum,” ujarnya lagi.

Acara ditandai dengan pengguntingan pita Asrama dan makan bersama.

 

Teks/Editor: Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait