Wagub Mawardi Yahya Ingatkan Solehan Ismail  Jadi Wakil Rakyat yang Amanah

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menghadiri rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda, pengucapan sumpah janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Provinsi Sumsel, H. Solehan Ismail bertempat di ruang Rapat DPRD Provinsi Sumsel, Senin (1/3/2021).

H. Solehan caleg dari Partai Gerindra merupakan utusan dari  Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel 8 yaitu Kabupaten Musirawas, Kabupaten Muratara dan Kota Lubuklinggau yang mengganti H. Burlian yang telah meninggal dunia pada bulan November 2020 lalu.

Mengawali sambutan Wagub mengajak para Anggota DPRD Sumsel  memanjatkan doa untuk  Alm. H Burlian agar arwahnya diterima disisi Allah SWT.

“Beberapa bulan yang lalu kita berduka karena kehilangan Anggota DPRD Sumsel H. Burlian. Kita doakan semoga arwahnya dapat di terima di sisi Allah SWT, kita juga mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini,” ucapnya.

Kepada H. Solehan Ismail, Wagub berharap untuk dapat menjalankan tugas dan amanah sebaik-baiknya sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumsel.

“Atas nama Pemprov Sumsel kami mengucapkan selamat, kita harap H Solehan dapat melanjutkan tugas dan amanah apalagi dari Dapil yang sama tentu aspirasi ataupun keinginan masyarakat dapat diperjuangkan melalui forum DPRD Provinsi Sumsel,” katanya.

Ditempat yang sama usai pengucapan sumpah janji Pengganti Antar Waktu Aggota DPRD Provinsi Sumsel, Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati mengatakan pengambilan sumpah ini sisa masa jabatan tahun 2019-2024. Dimana sesuai Keputusan Mendagri RI yaitu Pergantian Antar Waktu DPRD Provinsi Sumsel.

Menurut Anita usai pengucapan sumpah, tentu H Solehan Ismail sudah sah untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumsel. Dengan harapan tugas dan fungsi yang dijalankan DPRD sebagai mitra dan unsur penyelanggara pemerintah daerah bisa dilaksanakan dengan baik.

Selain itu, Anita juga meminta dapat menciptakan hubungan yang harmonis , demokratis serta kemitraan dengan Pemprov Sumsel termasuk komponen masyarakat.

“Saya yakin dan percaya kepada H Solehan Ismailmampu menjembatani aspirasi dan kepentingan masyarakat. Karena itu gunakanlah kepercayaan ini dengan sebaik- baiknya. Kami juga atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Sumsel mengucapkan terima kasih kepada Alm. H Burlian atas jasa-jasa dan pengabdiannya selama ini,” tutupnya. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait