Wakil Bupati Banyuasin Hadiri Pelantikan Karang Taruna ALLBA

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Pengurus Karang Taruna Anak Lubuk Lancang Asli (ALLBA) Masa Bhakti 2021-2024, resmi dilantik dan dikukuhkan Kepala Desa(Kades) Lubuk Lancang Rusdi Tamrin. Acara yang diselenggarakan di Gedung Olahraga Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin.

Kegiatan ini juga sekaligus meresmikan Rumah Tahfizd Quran Al Jihad Desa Lubuk Lancang, yang bertempat di Gedung Olahraga(GOR) Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin.

Turut dihadiri Wabup Banyuasin H. Slamet Sumosentono, SH, mantan anggota DPRD Banyuasin Ilham Hadi, S.Hut, Bhabinsa Lubuk Lancang Sertu Sunarko, Kanit Binmas Polsek Betung Aiptu Hartono, tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus Karang Taruna Allaba, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kades Lubuk Lancang Rusdi Tamrin mengatakan, pemuda merupakan tulang punggung bangsa dan Negara. Untuk itu, Karang Taruna sebagai organisasi pemuda harus mampu memberikan sumbangan pemikiran yang konstruktif dalam melihat persoalan-persoalan yang terjadi di desa. Pemuda juga harus memberikan edukasi bagi masyarakat serta mampu berkreasi dalam pembangunan desa.

“Saya berpesan melalui Karang Taruna diharapkan dapat memberikan sumbangsih pemikiran dalam melihat fenomena yang terjadi di desa,” ucap Rusdi Tamrin yang sudah dua periode menjabat Kades Lubuk Lancang ini.

Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet, SH mengatakan, Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang, atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial untuk masyarakat.

Wabup yakin dan percaya dengan kepengurusan Karang Taruna baru, banyak jiwa muda yang kreatif. Di setiap desa pasti ada kepengurusan Karang Taruna, dahulu Karang Taruna lebih dimanjakan pemerintah sebagai perpanjangan tangan dalam hal kegiatan sosial.

Lebih lanjut Wabup Slamet mengatakan, Karang Taruna atau organisasi lainnya bisa bersinergi dalam membantu Pemerintah Daerah khusus Kabupaten Banyuasin. Demi terwujudnya visi Banyuasin Bangkit, Adil dan sejahtera.

“Saya yakin Karang Taruna serta organisasi lainnya dapat bersinergi bersama pemerintah. Dan nantinya dapat membantu menurunkan 1 digit angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Banyuasin”, tutup Wakil Bupati enerjik ini. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait