Wakil I DPRD PALI Prihatin Pelayanan Puskesmas Abab

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Irwan, ST angkat bicara soal warga desa Betung kecamatan Abab yang keluhkan buruknya pelayanan di Puskesmas Abab.

“Kita prihatinlah dengan kondisi itu, itu merupakan suatu kelalaian, kelalaian artinya itu tidak harus terulang lagi,” kata Irwan saat dihubungi, Senin (17/04/21).

Menurut dia seharusnya kejadian itu tidak perlu terjadi jika dinas kesehatan secara berkala memonitor di setiap fasilitas pelayanan kesehatan.

“Unsur dinas bersangkutan supaya lebih sering mengontrol dibawah itu, di Rumah Sakit-Rumah Sakit ya kan, supaya ada kordinasi yang baik yang bagus antara Rumah Sakit, Dinkes itu kan. Dan kita prihatin supaya hal ini jangan terulang lagi seperti ini, hal-hal lain yang berkaitan dengan itu silakan saja, panjang itu kan ceritanya,” ujarnya.

Menanggapi kejadian itu pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan kabupaten PALI.

“Nantinya Komisi yang bersangkutan akan memanggil itu,” terangnya.

Politisi senior Partai Golkar kabupaten PALI itu sangat mengapresiasi Pj Bupati PALI Dr.H. Rosidin Hasan, M.Pd.I dengan cepat tanggap langsung mendatangi Puskesmas Abab.

“Ini bagus, tapi harus ditindaklanjuti, tentu beliau akan mengambil sikap ya kan dengan kejadian ini. Harapan kita seperti itu pak Pj dapat mengambil sikap tegas dengan hal ini supaya tidak terulang lagi, karena kelalaian ini menyebabkan kehilangan nyawa manusia kan, nah itu, sebatas itu kita bisa menanganinya, selanjutnya pihak terkait,” tutupnya.

Teks: Sangkut
Editor:Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait