Wakil Ketua Dewan Pers Berikan Materi Pers Sehat dan Pengaruhnya Terhadap Daerah

SWARNANEWS.CO.ID, LUBUK LINGGAU | Hendry CH Bangun, Wakil Ketua Dewan Pers dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan, H Firdaus Komar, memberikan materi dalam Dialog Pers dengan tema “Pers Sehat dan Pengaruhnya Terhadap Daerah” bertempat di Aula Graha Pena Linggau Pos (8/12/2020).

Hendry CH Bangun menyampaikan agar pers sehat dan bisa bersaing menghadapi persaingan. Diantaranya seperti harus tampil beda, bisa menyesuaikan dengan kondisi.

“Wartawan dan perusahaan juga harus mematuhi kode etik, secara ekonomi harus tumbuh. Jadi pengelola media harus kreatif. Wartawan juga harus berkualitas dengan terus menempa diri melalui pelatihan-pelatihan, mengikuti uji kompetensi dan lain sebagainya” ujar Hendry.

Sementara itu, Firdaus Komar dalam materinya mengatakan bahwa wartawan dan pengelola media untuk kreatif, agar pers bisa bertahan dalam kondisi yang serba sulit ini.

“Pers yang sehat tentunya akan memberikan kontribusi kepada daerah,” ujar Firdaus.

Ketua PWI Lubuklinggau Endang Kusmadi, mengharapkan peserta dialog memanfaatkan kesempatan langkah ini, dengan sebanyak-banyaknya menggali ilmu dari Wakil Ketua Dewan Pers dan Ketua PWI Sumsel yang memberikan materi secara virtual melalui media zoom.

Teks: Supriadi
Editor: Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait