Wako Tinjau Pasar Cek Harga Sembako Jelang Ramadan 1442 H

SWARNANEWS.CO.ID, PAGARALAM | Untuk Mengetahui Kondisi serta memantau Harga Sembilan Bahan Pokok jelang Ramadan 1442 H Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH melakukan pemantauan stock dan harga bahan pokok, dari dua lokasi Pasar tradisonal, yaitu di Pasar Terminal Nendagung, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan dan Pasar Dempo Permai, Jum’at (9/4).

Sementara Berdasarkan hasil tinjauan ke lapangan, mendapati jika stock dan harga kebutuhan pokok, terkhusus jelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H di Kota Pagaralam masih terpantau cukup stabil,”menurut wako.

Begitu pula untuk harga daging Sapi sekarang ini kisaran harganya berada di angka Rp.120 ribu per kilogram. Daging Ayam kisaran Rp 35.000 sampai Rp.38 000 ribu, jadi menurur pemantauanya jika harga kebutuhan atau bahan pokok di Pagaralam, masih stabil dan untuk stock kebutuhan aman,” jelas Alpian.

Dijelaskanya juga, untuk harga bawang merah dijual pedagang berkisar Rp40 ribu per kilogram, sedangkan harga bawang putih Rp 28 ribu per kilogram.
“Sementara ini Rata-rata harga kebutuhan bahan pokok di Pasar Tradisional Pagaralam, masih dikatakan wajar jelang puasa Ramadan ini, sedangkan untuk harga cabai dijual pedagang Rp45 ribu per kilogram,” tandasnya.

Teks : Septiansyah
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait