Walau Hujan, Bupati Muara Enim Tetap Tinjau Lokasi Genangan Air

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Akibat lebatnya hujan mengguyur Kota Muara Enim selama semalaman hingga pagi hari, membuat beberapa titik atau ruas jalan di pusat Kota Muara Enim mengalami genangan air, sehingga menyebabkan aktifitas menjadi terhambat, Senin (18/02).

Melihat kondisi tersebut, serta dalam suasana hujan gerimis tidak membuat Bupati Muara Enim, H. Juarsah didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Perkim) H.A. Yani Heriyanto serta Plt Kepala Bappeda H.Mat Kasrun, untuk langsung turun guna meninjau beberapa titik genangan air di pusat Kota Muara Enim.

Juarsah menginstruksikan langsung Perangkat Daerah teknis terkait antara lain Dinas PUPR dan Dinas Perkim untuk bergerak cepat mengatasi permasalahan genangan air ini.

Dirinya menegaskan kepada Dinas PUPR dan Dinas Perkim agar bergerak cepat dalam pengerjaan pembangunan peningkatan drainase dan peninggian jalan sehingga genangan air tidak lagi terjadi apalagi pengerjaan ini sudah dianggarkan dalam APBD Kabupaten Muara Enim tahun 2021.

“Untuk masyarakat agar dapat turut serta menjaga lingkungan utamanya menjaga keberihan saluran air dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat membuat saluran air tersumbat sehingga menyebabkan genangan air atau banjir guna menciptakan Kota Muara Enim yang bersih dan asri,” ujar Juarsah.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait