Walikota Pagaralam Hadiri Musrenbang di Tingkat Kecamatan

SWARNANEWS.CO.ID,PAGARALAM – Walikota Alpian Maskoni menghadiri sekaligus membuka Musrenbang tingkat Kecamatan tahun 2022, Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagaralam di  Aula Kecamatan Dempo Selatan, Senin (15/02).

Turut hadir juga  kepala BAPEDA, Asisten II, Kasat Pol PP, Kepala KUA Dempo Selatan dan Camat Dempo Selatan.

Pembangunan pada dasarnya adalah proses perubahan berbagai aspek kehidupan menuju kondisi yang lebih baik. Dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN), mengamanatkan bahwa harus adanya pendekatan dan keterpaduan antara aspek politik, teknokratis dan partisipatif, Bottom-Up dan Top-Down dalam proses perencanaan Nasional maupun daerah.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) ini sendiri merupakan salah satu bentuk proses perencanaan pembangunan yang mememiliki peran penting sebagai forum antarpelaku pembangunan, dalam rangka menyusun rencana pembangunan baik tingkat Nasional maupun daerah.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH dalam sambutanya mengatakan, pelaksanaan Musrenbang di Kota Pagaralam sendiri, telah di laksanakan dari tingkat kelurahan di sepanjang bulan Januari dan telah melibatkan seluruh pemangku kepentingan perangkat daerah, perangkat kecamatan dan kelurahan, serta elemen masyarakat dikelurahan, guna dapat menjaring usulan dan kebutuhan masyarakat yang akan di bahas lebih lanjut pada musrenbang tingkat kecamatan.

Tentunnya, lanjut Alpian, hal ini dilaksanakan sebagai bentuk sinergi kita bersama guna meningkatkan partisipasi dalam pematangan usulan dari musrenbang kelurahan di musrenbang kecamatan.

“Skala prioritas untuk nantinnya akan dibahas kembai dan disepakati pada musrenbang tingkat kota,” ucap Alpian.

Dalam kesempatan tersebut Alpian menekankan dalam pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan ini, untuk  dapat membahas dan menyepakati usul rencana kegiatan pembangunan kelurahan yang akan menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan.

Teks : Reri
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait