Walikota Pagaralam Pimpin Apel dan Cek Kesiapan Oprasi Ketupat Musi 2021

Dipusatkan di Halaman Mapolres Pagaralam

SWARNANEWS.co.id PAGARALAM – Apel Ops Ketupat Musi Tahun 2021 tersebut, dipimpin langsung oleh Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni serta diikuti oleh peserta apel dari unsur Forkopimda, TNI/Polri, Asisten & Staf Ahli, Kadis PUPR, Diskominfo, Kadinsos, KA BPBD, Kasat Pol PP, Kadinkes, Kadishub, Kadis Pertanian, Kadis Pariwisata, Ka Pos Sarnas, Camat, Serta Tokoh Agama, yang juga hadir pada Apel “Ketupat -2021” dalam  rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah,  Rabu (5/5).

Pada Apel tersebut, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni membacakan Amanat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021 dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Apel Gelar Pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan “Operasi Ketupat 2021”, baik pada personil maupun sarana dan prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Operasi Ketupat 2021 akan dilaksanakan selama 12 hari, terhitung sejak 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021 secara serentak diseluruh Indonesia, sebagai upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri 1442 H dengan rasa aman dan nyaman.


Walikota juga menambahkan dalam amanatnya,, bahwa Pemerintah telah mengambil kebijakan untuk melarang masyarakat melakukan perjalanan mudik pada libur hari raya Idul Fitri, dikarenakan saat ini masih dalam situasi pandemi covid 19.

“Saat ini Pemerintah masih terus  berjuang menekan laju  penyebaran  Covid 19 dengan berbagai kebijakan antaran lain pendisiplinan masyarakat  terhadap  Protokol Kesehatan, kegiatan vaksinasi dan terakhir  PPKM Micro, yamg dinilai cukup efektif,” sampai nya.

Dalam Apel tersebut Walikota Alpian Maskoni didampingi Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara, S.IK, MH juga memasangkan pita tanda Operasi kepada perwakilan Personel yang melaksanakan tugas di Pos-pos Pengamanan.

Usai Apel Walikota bersama Forkopimda melakukan pengecekan kesiapan sarana seperti kendaraan dinas, tenda, dan alat kesehatan yang nantinya akan ditempatkan di tempat pengamanan. ( Septiansyah )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait