Warga Desa Tanjung Lalang Murka Atas Penyempitan Jalan Produksi Akibat Pembangunan Jalan Tol

SWARNANEWS.CO.ID. OGAN ILIR | Warga Desa Tanjung Lalang Kecamatan Payaraman Kabupaten OI kecewa, akibat dari pembangunan Tol di wilayah mereka, berimbas menyempitnya jalan produksi.

Kepala Desa Tanjung Lalang Jumadin menjelaskan bahwa dirinya sudah beberapakali menyampaikan kepada pihak Pembangunan Tol, terkait keberatan warga Desanya, namun tidak direspon, 01/02/2021.

“Aku sudah beberapo kali nyampaikan dengan pihak HK selaku PT yang mengerjakan proyek Tol, namun diabaikannyo bae,” terang Jumadin Via telepon..

Jumadin juga mengatakan bahwa jalan produksi tersebut adalah tanah warga yang dihibahkan, dan kedepannya akan diusulkan agar bisa menjadi jalan provinsi karena dapat menjadi jalan penghubung Kabupaten OI dengan Muara Enim.

“Bila nantinyo ado aksi dari warga bahkan berusaha menghentikan kegiatan pembangunan itu, aku lepas tangan, karena aku sudah upayakan untuk mencari jalan keluar, tapi taknaru titik temu karena pihak HK cenderung bertele tele,” tutup Kades tanjung Lalang dengan logat daerahnya.

Antoni selaku ketua Pemuda Pancasila Kecamatan membenarkan hal tersebut, menurutnya sudah banyak aduan dari warga Tanjung Lalang tentang persoalan yang tengah dihadapi dan dirinya beserta anggota PP lainnya siap membantu warga yang merasa telah dirugikan.

“Sebagai organisasi masyarakat tentunyo kami berusaha pacak bermanfa,at, untuk itu kami siap membantu warga,” jelas Beker panggilan akrabnya.

Teks: Eric
Editor: Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait