Warga Kesal, Layanan Rawat Inap Puskesmas Payaraman tak Kunjung Buka

SWARNANEWS.CO.ID. OGAN ILIR 17/04/2021 | Pelayanan kesehatan sangat diperlukan, miris, sudah beberapa bulan terakhir layanan rawat inap puskesmas tak kunjung dibuka warga menjadi kesal.

Hal ini disampaikan oleh warga Desa Rengas 2 Iwan, yang beberapa hari yang lalu sempat ditolak oleh pihak puskesmas payaraman.

Dia mengatakan bahwa dirinya pernah membawa istrinya yang sedang sakit ke puskesmas tersebut, namun tidak bisa dirawat di puskesmas payaraman karena alasan Covid 19, tenaga medis tidak punya alat pelindung diri (APD).

“Aku jengkel nian, harusnya pacaklah pasien yang lagi butuh perawatan bisa dirawat inap, selagi bisa atasi oleh puskesmas tidak harus langsung di rujuk ke Rumah Sakit Daerah,” jelasnya.

Terpisah Warga lain M Dayu Insan juga mengatakan, bahwa puskesmas payaraman tidak disiplin baik jam masuk kerja maupun disaat jam kerja.

“Apo memang baitu, jam 9 pagi pegawai puskesmas baru berdatangan dan baru mau mempersiapkan layanan, tidak hanya baitu bae, pada jam kerja banyak pegawai puskesmas berkeliaran di pasar payaraman,” ungkap Dayu dengan logat daerahnya.

Sampai berita ini diturunkan, Kepala Puskesmas Kecamatan Payaraman Umu Kalsum Am.Keb., SKM, tidak membalas chat dan telpon dari Media ini.

Teks : Eric

Editor : Tim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait