Wartawan OI jadi Penggiat P4GN

SWARNANEWS.CO.ID, OGAN ILIR | Puluhan awak media yang bertugas di Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengikuti workshop Penggiat Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) pada dunia usaha yang dilaksanakan di aula RM PAS, Rabu (16/6).

Ketua Panitia Pelaksana Rulyadi ST mengatakan, workshop diadakan untuk meningkatkan kemampuan para calon penggiat P4GN, sehingga tumbuh pemahaman yang mampu menyampaikan pesan-pesan dalam upaya P4GN.

“Peserta 21 orang dari para awak media dengan narasumber dari Kepala BNN OI, Kadis Kominfo OI, mari ikuti kegiatan ini dengan baik dan dapat diteruskan kepada masyarakat dalam upaya bersama-sama P4GN,” kata Rulyadi.

Kepala Dinas Kominfo Ogan Ilir Yohanas diwakili Wahyudi menyatakan, peran pemerintah dalam P4GN belum begitu maksimal, namun ke depan akan ditingkatkan dan dimaksimalkan kembali.

Kepala BNN Ogan Ilir AKBP Irvan Arsanto S Sos menyatakan, hasil survei BNN tahun 2020 Sumsel masuk 5 besar dalam penggunaan narkotika, dan narkoba menjadi permasalahan sosial ke-3 di wilayah rawan setelah pencurian dan miras.

“Sumsel masuk 5 besar hasil survei BNN secara nasional, sampel survey di Sumsel sendiri melibatkan tiga kabupaten dan kota, yakni Palembang, Banyuasin, dan Ogan Ilir,” tukasnya.

Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait