Warung Mang Pedeka Selama Ramadhan 1442 H Bagikan Makanan Gratis Tiap Hari

SWARNANEWS.CO.ID, PALÈMBANG | Setelah di-Launching Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM, Warung Mang Pedeka Makan Gratis kini usianya hampir satu tahun.
Warung Mang Pedeka Makan Gratis ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh pandemi covid-19, seperti para ojek online, masyarakat yang di-PHK.

“Dan termasuk mereka yang tidak ada pekerjaan saat ini akibat dirumahkan selama pandemi Covid-19. Sehingga mereka dapat semangat di tengah kesulitan yang melanda saat ini akibat pandemi Covid-19,” kata Kapolda waktu itu

Di Warung Mang Pedeka ini membagikan berbagai jenis makanan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti nasi kotak dan lain sebagainya.

“Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua,” ungkap Kapolda.

Sementara saat dihubungi awak media, Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM di ruang kerjanya Selasa (20/04/2021), di Bulan Ramadhan ini warung mang pedeka kembali melaksanakan giatnya namun dengan segmen beda. “Yakni sasaran untuk yang berbuka puasa inilah yang dilaksanakan Satker Polda dan Polres Jajaran,” ucap Supriadi.

Warung Mang Pedeka yang bertajuk kegiatan Ramadhan adalah kegiatan Polda Sumsel yang dilaksanakan pada setiap hari selama bulan suci Ramadhan. “Dengan memberikan makanan/takjil gratis kepada masyarakat untuk membantu Pemerintah dalam mengatasi dampak sosial dan ekonomi masyarakat akibat Pandemi Covid 19. Pelaksananya Polda Sumsel dan Polres jajaran. Hari Senin tanggal 19 April
2021 waktunya pukul 17,00 Wib s/d 18.00 Wib,” kata Kabid humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM.

Sedangkan kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan dana dari Sumbangan Rabu Sedekah, dari seluruh personil Polda Sumsel dan Jajaran.

Kegiatan dilaksanakan di 114 Lokasi ( Warung Mang PeDeKa) di Wilkum Polda Sumsel. Adapun 11400 Porsi makanan tersebut terdiri dari :
1. Takjil, seperti kolak, cendol, kurma, kue2 dll
2. Nasi Bungkus
3. Pempek, Tekwan, dan Model

Giat warung mang pedeka selama bulan suci Ramadhan, menurut Supriadi, yakni survey lokasi warung yang akan diajak kerjasama menyediakan makanan. Kemudian menetapkan warung-warung yang akan dipilih sebagai lokasi Warung Man PeDeKa dengan kriteria tertentu. Seperti penghasilan warung tersebut, tidak lebih dari 1 juta rupiah dalam 1 hari. Serta lokasi warung di seputaran mesjid yang dipilih.

Menentukan sarana dan sasaran yang akan menerima, kemudian membagikan takjil/ makanan gratis kepada masyarakat yg akan berbuka puasa di mesjid, mushola ataupun langgar. Serta membagikan makanan gratis kepada masyarakat yang terdampak covid 19 seperti Tukang Ojek Online, korban PHK, Pemulung, Pengemis, dan masyarakat yang membutuhkan yang sedang berpuasa. “Dan ini akan berlangsung tiap hari selama bulan Ramadhan,” tukas Supriadi. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait