Wawako Bagikan 300 Masker dan 100 Sembako

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda terjun kelapangan untuk membagikan masker dan juga sembako kepada masyarakat yang dinilai sangat membutuhkan. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian pemerintah kota (Pemkot) terhadap masyarakat Palembang, khususnya untuk mencegah ditengah pandemi Covid-19 yang kian menyebar.

“Kali ini kita berbagi masker dengan ojek online (Ojol) dan buruh harian berupa sembako. Alhamdulillah, kurun waktu 30 menit sebanyak 300 masker dan 100 sembako habis dibagikan di simpang lima DPRD Sumsel,” katanya, Selasa (31/3/2020).

Fitri menjelaskan, masker yang diberikan ini adalah masker kain, buatan binaan UKM kota Palembang dan Alat Pelindung Diri (APD) merupakan karya buatan para medis RSUD Bari.

Berharap melalui kegiatan ini bisa membantu sesama dan bermanfaat, serta perlu di tekankan kepada masyarakat untuk lebih menjaga kesehatan dan kebersihan.

“Kegiatan ini akan kita lakukan secara rutin di beberapa titik 18 kecamatan kota Palembang secara bergilir setiap harinya, baik pembagian masker maupun pemberian sembako,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fitri menghimbau kepada masyarakat apabila tidak ada kegiatan yang begitu mendesak sebaiknya tetap di rumah serta mengikuti program yang dianjurkan pemerintah.

“Untuk mengurangi penyebaran virus corona, masyarakat sebaiknya kurangi aktivitas yang berkumpul dengan banyak orang dan bekerja di rumah,” terangnya.

“Mudah-mudahan dengan mematuhi aturan dari pemerintah bisa bermanfaat untuk masyarakat kota Palembang,” tandasnya.

Teks : Iwan
Editor : Asri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait