Webinar GNLD PALI Bermanfaat dan Mengedukasi

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) 2021, menuai pujian dari sejumlah peserta yang mengikuti webinar GNLD 2021, di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Rabu (22/9/2021).

Seperti yang disampaikan Hajita, pelajar asal SMA Negeri 3 Talang Ubi, itu menilai bahwa kegiatan Webinar GNLD Kabupaten PALI, dengan tema Menjaga Kualitas Belajar Dari Rumah sangat menarik dan bermanfaat.

“Menurut saya info yang diberikan sangat bermanfaat. Saya dapat mengetahui kemampuan dalam aspek pemanfaatan teknologi digital, alat komunikasi, membuat dan mengevaluasi informasi dengan baik,” kata Hajita, saat dihubungi media ini, Rabu (22/9/2021).

Senada dengan Hajita, Dea Kinandi, pelajar yang juga berasal dari SMA Negeri 3 Talang Ubi itu juga mengapresiasi webinar yang digagas oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi itu.

“Kegiatan sangat menarik, dan sangat bermanfaat. Selain itu, kegiatan webinar juga sangat memberikan edukasi kepada kami para pelajar, dalam menghadapi proses belajar mengajar dari rumah, karena masih berada di tengah wabah Pandemi Covid-19,” kata Dea Kinandi.

Sementara itu, Suparman runner dari tim Siberkreasi GNLD Kabupaten PALI, menerangkan bahwa sebanyak 1023 orang mendaftar dalam webinar yang menghadirkan langsung Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru sebagai Keynote Speech.

Selain itu, beberapa narasumber kawakan juga dihadirkan dalam webinar yang digelar dengan menggunakan aplikasi zoom.

“Seperti, Dr. Tantan Hermansah, M.Si., Ketua Prodi Magister KPI UIN Jakarta dan Direktur Pendidikan dan Inovasi Yayasan Syahid Jakarta, Deden Mauli Darajat, M.Sc., Direktur Eksekutif Pusat Pengkajian Komunikasi dan Media (P2KM) UIN Jakarta, Liantoni, S.Pd.,M.Pd., Kepala SMA Negeri 3 Talang Ubi, dan Wartia Dinama, S.Pd., Kepala SMP Negeri 1 Penukal,” terang Suparman.

Kemudian, ada founder dari Social Network Marketer, HDI enterpriser, Pengusaha @ayamtangkapblangbintang, Owner @ramestudio20, @fantastical.id, Fani Maulida sebagai Keynote Opinion Leader.

“Yang memberikan materi dan motivasi agar memanfaatkan teknologi dengan sebaik-baiknya,” tambah alumnus HMI itu.

Suparman berharap, webinar yang terus dilakukan oleh Kemenkominfo melalui tim Siberkreasi GNLD Kabupaten PALI, bisa membuka cakrawala berfikir dan menambah wawasan dalam dunia digital seperti sekarang.

“Di era digital seperti sekarang, komputer dan internet bukan lagi barang ajaib untuk anak. Itulah sebabnya orang tua dan guru perlu ajarkan anak cerdas berinternet. Sehingga diharapkan, pemanfaatan teknologi bisa maksimal dan bisa membawa positif bagi penggunanya,” tutupnya.

Dalam webinar GNLD 2021 kali ini, digelar juga nonton bareng peserta dalam mengikuti webinar.

Teks : Sangkut
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait