Wow.. Seluruh Desa di Muba Bakal Nikmati Internet Super Cepat

SWARNANEWS | Sekayu – Memajukan kota hingga Desa-Desa di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sudah mulai tampak, tidak hanya percepatan pembangunan infrastruktur, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin juga berkomitmen mencerdaskan warga masyarakat Muba hingga ke pelosok melalui perkembangan teknologi.

Hal ini terjawab ketika Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia ( Net1 Indonesia ) dengan Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan Tentang “Pemanfaatan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis (9/11) di Gedung Sampoerna Strategic Square Tower Utara Lantai 16 Jl. Jenderal Sudirman Kav. 45-46 Karet Semanggi Jakarta

“Setelah MoU ini, perlahan setiap Desa di Kabupaten Muba akan mendapatkan pasokan internet yang nantinya akan digarap PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia,” ujar Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin.

Dikatakan, upaya tersebut merupakan komitmen dirinya untuk mengajak warga kawasan pelosok untuk melek teknologi dan mengikuti perkembangan era digitalisasi. “Setiap hari perkembangan teknologi ini terus berkembang cepat, saya ingin warga Muba meski mereka di kawasan pelosok tidak ketinggalan informasi dan banyak pengetahuan dengan pemanfaatan jaringan internet nantinya,” terangnya.

Dijelaskan, saat ini di Muba sendiri telah memiliki infrastruktur dasar seperti jaringan fiber optic yang menghubungkan setiap Perangkat Daerah di Sekayu, data center dan memiliki 11 menara telekomunikasi yang berada di tiap-tiap kecamatan. “Saat ini kita fokus pada pengembangannya sehingga jaringan internet nantinya juga bisa dinikmati masyarakat pedesaan,” ulasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia Larry Ridwan mengatakan pihaknya akan fokus membawa layanan 4G LTE ke daerah pedesaan dan sub urban khususnya di Kabupaten Muba. “Jaringan yang Net1 Indonesia miliki tersebar di 31 Propinsi seluruh Indonesia dimana 70% area terletak di Kabupaten dan Desa,” jelasnya.

Larry menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi langkah dan upaya Bupati Muba untuk memberikan fasilitas jaringan internet ke masyarakatnya yang berada di kawasan pelosok. “Komitmen pak Bupati untuk mencerdaskan masyarakat supaya melek teknologi sangat kami kagumi, kami berharap dengan kerjasama ini nantinya masyarakat Muba bisa lebih maju mengikuti perkembangan era digital,” harapnya.

 

Sumber: detiksumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *