Yaqut Cholil Resmikan Gedung Baru UIN Rafah Jakabaring

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Peresmian Gedung Baru UIN Raden Fatah Proyek isDB dan peninjauan Rumah Moderasi Beragama oleh Menteri Agama Republik Indonesia, H Yaqut Cholil Qoumas di Kampus B Gedung UIN Raden Fatah , Jakabaring, Palembang, Senin (24/5/2021).

Pembangunan kompleks gedung ini merupakan salah satu dari mega proyek pengembangan Pendidikan tinggi Islam dari Islamic Development Bank.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel Herman Deru saat mendampingi Menteri Agama RI menyampaikan, bahwa bentuk bangunan yang dibangun sangat representatif yang dapat menjadi icon kota palembang yang baru.

Selain itu, Kampus UIN Raden Fatah Palembang ini nantinya akan dikoneksikan dengan Masjid Raya Sriwijaya. Sekarang ini sedang proses penyelesaian dengan pembangunan masjid tersebut.

“Kami juga menawarkan agar rusunawa yang kami miliki untuk dimanfaatkan dalam mendukung Universitas UIN dalam melengkapi fasilitas mahasiswanya agar bertaraf internasional dan tentunya hal ini harus didukung oleh kementerian”, tegas HD.

Sementara itu, Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumus berpesan kepada Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si bahwa dalam memilih Pejabat Berdasarkan kinerja, serta memberhentikan pejabat yang terbukti melakukan tindak pidana korupsi.

Dikesempatan itu juga Menag RI meresmikan Rumah Moderasi Beragama dan dirinya berharap jangan sampai rumah ini menjadi tempat yang memoderasi agamanya. “Yang perlu dimoderasi adalah perilaku dalam beragamanya bukan agamanya,” tegasnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait