Yoppy Karim dan Partai Nasdem Perbaiki Jalan Lingkungan RT 09 Batu Urip

SWARNANEWS.CO.ID, LUBUKLINGGAU | Peduli terhadap keluhan infrastruktur jalan lingkungan yang rusak berat dari warga RT09 Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau, DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Lubuklinggau di bawah pimpinan H Rachmat Hidayat, SH alias Yoppy Karim, langsung berikan bantuan material dan alat berat.

Informasi adanya bantuan tersebut diakui dan disampaikan langsung oleh Ketua RT09 Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau, Kolbiansyah, Selasa, 04/05/2021.

“Ya, benar ada Kak Yoppy Karim hadir untuk ke sekian kalinya menemui kami dan warga untuk membantu mengatasi pembangunan jalan lingkungan yang rusak berat. Terlebih lagi pada saat musim hujan tiba seperti saat ini”, ungkap Kolbi.

Dengan penuh haru atas nama warga Kolbi mengucapkan banyak terimakasih atas tindakan cepat dan konkret dari tokoh masyarakat yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Lubuklinggau tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh media WWW.SWARNANEWS.CO.ID bahwa ruas jalan lingkungan RT09 Kelurahan Batu Urip ini memang dalam kondisi rusak berat. Pada musim hujan kondisinya licin, becek dan berlumpur. Sebaliknya pada saat musim kemarau kondisi jalan berdebu ketika dilalui kendaraan bermotor atau mobil.

Sementara Yoppy Karim saat dibincangi via saluran ponselnya membenarkan bahwa Ia sedang berada di RT09 Kelurahan Batu Urip tepatnya di lokasi jalan yang sedang dalam tahap dibangun oleh warga dengan pola gotong royong. Padahal awak media mengetahui ketika wawancara politisi muda yang digadang-gadang bakal calon Walikota Lubuklinggau pada tahun 2024 nanti, di sekitar lokasi jalan yang sedang diperbaiki tersebut cuaca dalam keadaan hujan gerimis, bahkan gemuruh guruh dengan sesekali sambaran kilat petir.

“Betul saat ini saya atas nama keluarga besar Partai Nasdem Kota Lubuklinggau sengaja hadir ke tengah warga RT09 Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II, sekaligus memberikan bantuan material pasir dan batu koral guna pengerasan jalan lingkungan,” papar Yoppy Karim.

Dilanjutkan Yoppy bahwa selain bantuan material sejumlah lima dump truck sirtu malam ini yang langsung dikerjakan warga, juga besok (red: Rabu,05/05/2021), akan ditambah bantuan sejumlah sepuluh dump truck sirtu dan alat berat jenis Grader dan Vibro yang akan digunakan untuk pengerasan jalan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan solusi konkret yang dapat dilakukan DPD Partai Nasdem Kota Lubuklinggau dalam mengatasi persoalan dan keluhan warga terhadap kondisi jalan lingkungan yang mengalami rusak berat. Semoga bantuan ini benar-benar dapat dirasakan warga RT09 Kelurahan Batu Urip khususnya, dan juga bagi masyarakat umum yang melintasi ruas jalan tersebut,” harap Yoppy penuh semangat.

Kemudian ditambahkan lagi keterangan dari Ketua RT09 Kelurahan Batu Urip, Kolbiansyah bahwa dari hasil tinjauan lapangan yang dilakukan oleh Yoppy Karim, setidaknya ada dua belas titik lampu jalan yang kondisinya mati.

“Dan Kak Yoppy juga telpon pihak PLN, bahwa ada dua belas titik lampu jalan mati. Kalau katerangan dari petugas PLN, besok akan diganti. Sudah dibel Yoppy Karim di depan banyak warga,” tutup Kolbi.

Teks : Rehanudin Akil
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait