Warga Tabuk Arab Saudi Ceria Sambut Salju Turun

Warga Saudi tak memanfaatkan salju turun dengan bertamasya.

SWARNANEWS.CO.ID, TABUK |Salju telah menutupi daratan di sejumlah wilayah Arab Saudi beberapa pekan terakhir. Salah satunya salju di kawasan perbukitan al-Lauz, Tabuk. Warna krem gurun pasir dan perbukitan cadas di wilayah tersebut berubah menjadi putih akibat salju turun.

Fenomena alam langka tersebut tak disia-siakan warga. Tak sedikit bahkan yang memanfaatkan momentum tersebut dengan bertamasya gratis dengan anggota keluarga.

Fahd Audah as-Suhaimi misalnya. Dia termasuk warga Tabuk yang senantiasa menantikan pemandangan salju di daerahnya tersebut.

Begitu salju mulai turun, dia mengajak anggota keluarganya berangkat ke perbukitan al-Lauz untuk menikmati kopi dan bercengkerama bersama warga lainnya. Tampak anak-anak sedang bermain dengan membuat bola-bola salju kecil.

Fenomena alam tersebut tak disia-siakan pula oleh Naif Fadhl Abu Salim. Begitu dia mendengar kabar salju turun dia langsung menuju perbukitan al-Lauz untuk menikmati salju.  Bagi Naif, ini adalah kesempatan langka untuk dapat merasakan dan menyentuh langsung salju dengan tangannya.

Menurut Muhammad as-Syamiri, banyak penduduk Tabuk yang sengaja keluar rumah untuk menyaksikan pemandangan yang eksotis akibat salju turun. Dia bahkan rela keluar sejak pagi sebagai wujud keceriaan dengan turunnya salju. “Saya tak akan lupa mengabadikan momen langka ini,” kata dia sebagaimana dikutip dari Alarabiya, Senin (8/4).

Teks: Rep

Editor: Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *