SMPTN Unsri Masuk Tahapan Pengumuman

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Sistem Penerimaan Mahasiswa PTN tahun 2020, Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang telah masuk tahap pengumuman. Dimana, di tahap awal SNMPTN, SBMPTN dan terakhir ujian mandiri yang dilaksanakan perguruan tinggi masing-masing.

“Tahapan terpenting untuk mengikuti SNMPTN terutama sekolah harus mengisi akun LTMPT, bila tidak mengisi akun itu tidak bisa mengikuti SNMPTN,” ujar Ketua Panitia lokal SNMPTN Unsri Zulkifli Dahlan, Jumat (6/12/2019).

Menurut Zulkifli, dalam pengisian akun ada beberapa tahapan, setelah itu melakukan pengisian data sekolah siswa. Dari pengisian data , sekolah baru diberikan kesempatan untuk memberian pemberingkatan anak-anak yang di anggap baik.

Untuk masing-masing sekolah ada kuota jalur seleksi dan tetap , terverifikasi 40 persen (SBMPTN), 30 persen (Mandiri) dan 20 persen (SNMPTN). Sedangkan, 10 persen jalur SNMPTN dan SBMPTN.

“100 mahasiswa yang ada itu diberikan pemberingkatan. Jadi jangan terpaku pada persentase, semua siswa itu biasanya diberikan pemberingkatan,” tuturnya.

Lebih lanjut, setelah melakukan pemberingkatan dari sekolah, pihak panitia LTMPT akan melihat calon mahasiswa eligibel yang memenuhi syarat untuk mendaftar SNMPTN.

“Anak-anak memenuhi syarat akan mendapat password LTMPT yang di kirimkan langsung ke sekolah. Setelah itu bisa langsung mendaftar masuk SNMPTN sesuai program studi dan perguruan tinggi yang di pilihnya. Dengan catatan maksimal dua program studi,” urainya.

“Nantinya dilihat jadwal pada laman LTMPT supaya tidak terlambat. Karena pengisian akun sudah di mulai sejak 2 Desember 2019 sampai 7 Januari 2020,” lanjutnya.

Bagi yang ingin mendaftar SBMPTN wajib mengikuti UTBK. Apabila tidak mengikuti maka tidak bisa ikut mendaftar,” tandasnya.

Teks : Iwan
Editor : Asih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *