KONI Sumsel Targetkan Perbaikan Prestasi di PON Papua

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG,, 05/1/2020 | KONI Sumatera Selatan akan menargetkan perbaikan prestasi di PON XX Papua karena pesta olahraga provinsi itu selama ini cukup terpuruk.

Pada PON di Jawa Barat lalu Kontingen Sumatera Selatan berada diburutan ke-21 dan itu sangat memprihatinkan, kata Ketua Umum KONI Sumsel terpilih H Hendri Zainuddin usai dialog dalam Fornews Forum Siber di Palembang, Minggu.

loading...

Memang pihaknya belum bisa menargetkan peringkat berapa tetapi urutan harus lebih baik lagi.

“Kita belum bisa mematok target finis di peringkat berapa. Yang penting kita perbaiki dari PON Jawa Barat lalu. Dulu kita berada di peringkat 21, kalau bisa di PON Papua naik ke 15 atau 16,” ujarnya.

BACA JUGA  Musi VI Ditarget Tuntas 2020

Menurut dia, setelah terpilih menjadi Ketua Umum KONI Sumsel, dirinya pun langsung berkoordinasi dengan Gubernur Sumsel Herman Deru. Selain membicarakan pembinaan dan pengembangan olahraga di Sumsel, juga melaporkan persiapan kontingen PON XX Papua. Termasuk soal pendanaan untuk pengadaan fasilitas bagi atlet.

“Dari koordinasi dengan gubernur, untuk perjalanan ke Papua maupun Pelatda, Insyaallah terpenuhi dan yang kita bicarakan di rakor dengan 15 cabor yang lolos ke PON Papua baru-baru ini,” kata dia.

Selain Ketua Umum KONI Sumsel, Fornews Forum juga menghadirkan Ketua Umum Pengprov FPTI Sumsel Beni Hernedi. Beni mengatakan, harapan besar diberikan pengurus cabang olahraga kepada pengurus KONI Sumsel di bawah kepemimpinan Hendri Zainuddin.

BACA JUGA  Walikota Harnojoyo Sampaikan Pertanggungjawaban 2017, Ini Detailnya?

“Kami percaya dengan pengurus KONI Sumsel yang baru bahwa pembinaan olahraga di Sumsel lebih maju dari sebelumnya. Apalagi pak Hendri ini pengalamannya mengurus olahraga sudah tidak perlu diragukan. Ditambah lagi kedekatan dia dengan Gubernur, akan menjadi keuntungan tersendiri bagi KONI Sumsel, karena harus diakui dukungan kepala daerah menjadi salah satu syarat kemajuan olahraga,” tuturnya.

Beni menerangkan, FPTI Sumsel akan berupaya memberikan hasil terbaik di PON Papua nanti. Bermodalkan 4 tiket PON, para climber Sumsel bisa turun hingga 8 nomor nantinya.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait