Sertijab Pejabat Polda Sumsel Dipimpin Kapolda, Berikut Nama-namanya

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK, Rabu 20 Desember 2023, memimpin proses Serah Terima Jabatan atau Sertijab sejumlah pejabat penting Polda Sumsel.
Beberapa nama Direktur hingga Dirwktur, Irwasda, Kapolres dalam lingkungan Polda Sumsel, alami mutasi.

Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di Lounge Lantai VII Gedung Utama Presisi Polda Sumsel.

Dengan dihadiri PJU Polda Sumsel, para Kapolres maupun Kapolresta jajaran Polda Sumsel dan para pengurus Bhayangkari.

Upacara serah terima jabatan tersebut sesuai dalam Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri nomor: ST/2750/XII/2023.

Dikeluarkan pada Kamis 7 Desember 2023, yang ditandatangani oleh As SDM Kapolri, Irjen Dedi Prasetyo.

Berikut nama-nama personil Polda Sumsel yang dilakukan Sertijab :
– Kombes Agus Oktobrianto, Dirresnarkoba Polda Kepri, ia dimutasi menjadi Dirreskrimsus Polda Sumsel.

Posisi Dirreskrimsus Polda Sumsel sendiri sebelumnya sempat kosong setelah ditinggal oleh almarhum Kombes Agung Marlianto yang wafat beberapa waktu lalu.

– Wadirreskrimsus yang sebelumnya dijabat AKBP Putu Yudha Prawira, kini juga digantikan oleh AKBP Witdiardi. AKBP Putu dimutasi menjadi Dirreskrimsus Polda Kepri.

– Kaposisi Kapolres Prabumulih yang ditinggalkan Witdiardi, kini digantikan AKBP Endro Ariwibowo. Endro sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sumsel.

– Kapolres di Ogan Komering Ilir (Odan Lahat juga turut diganti. Kapolres OKI AKBPAKBP Dili Yanto dimutasi menjadi Kabagbinkar RO SDM Polda Sumsel.

– Kapolres OKI kini diisi AKBP Hendrawan Susanto, yang sebelumnya bertugas di SSDM Polri.

– Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono dimutasi ke Ditkamsel Korlantas Polri. Posisinya digantikan AKBP God Parlasro Sinsitor Sinaga yang sebelumnya bertugas di Subdit III Dirtipidum Bareskrim Polri.

– Irwasda Sumsel yang sebelumnya diisi oleh Kombes Ulung Sampurna, kini diisi oleh Kombes Feri Handoko dari Auditor Kepolisian Madya Itwasum Polri. Ulung dimutasii ke IrbidjemenSDM I Itwil II Itwasum Polri.

– Kombes Reeza Herasbudi yang menjabat sebagai Karo Ops Polda Sumsel kini dimutasi menjadi Kabagfasdal Rodalops Sops Polri, digantikan oleh Kombes Muhammad Anis Prasetio Santoso dari Korbrimob Polri.

– AKBP Ariefaldi Warganegara yang sebelumnya menjabat Kabagbinkar RO SDM Polda Sumsel, kini dimutasi memjadi Kapolresta Mataram Polda NTB.

– AKBP dr Wahono Edi yang sebelumnya menjabat sebagai Karumkit RS Bhayangkara Hasan Palembang, Biddokes Polda Sumsel, diangkat menjadi Kabiddokes di Polda Riau.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi mengatakan, mutasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa. Selain sebagai bentuk penyegaran, juga merupakan bentuk promosi atasan kepada personel yang berprestasi.

“Mutasi yang dilakukan ini merupakan hal biasa di organisasi Polri. Pertama adalah penyegaran personel dan yang kedua merupakan promosi dari yang bersangkutan dalam tugas serta kinerjanya yang diberikan pimpinan langsung,” katanya.

Pada sertijab tersebut Kapolda Sumsel Irjen Pol. A.Rachmad Wibowo SIK melakukan penyematan tanda j&abatan terhadap pejabat yang dilantik dan membacakan sumpah jabatan yang turut diikuti pejabat lama dan pejabat baru. Kemudian, dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas.

Usai dilaksanakan sertijab acara dilanjutkan dengan kegiatan Kenal Pamit bersama PJU dan Kasatwil Polda Sumsel yang mutasi, kegiatan diisi kesan dan pesan pejabat lama dan pejabat baru Polda Sumsel beserta Kasatwil Polda Sumsel.
Pada kesempatan tersebut Kapolda Sumsel menyampaikan beberapa ucapan kepada pejabat lama dan baru

“Alhamdulillah, di Polda Sumsel saat ini kekeluargaan bekerja sangat kental dan fasilitasnya juga lengkap sehingga tidak ada alasan kita untuk tidak bekerja dengan baik. Hari ini kita dengan berat hati harus melepas pejabat lama dengan lapang dada dan bahagia dengan digantikan dengan pejabat yang baru,” ucap Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Kapolda Sumsel juga menyampaikan bahwa dirinya terus mengingatkan kembali kepada para pejabat utama polda Sumsel agar terus menerus supaya bisa meningkatkan kinerja Polda Sumsel menjadi lebih baik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 komentar