Buktikan Solidaritas Antarsesama, Para Anggota PGRI Kecamatan Pagar Gunung Lahat Salurkan Bantuan

  • Ketua PGRI Kecamatan Pagar Gunung Paizal, S,Pd melalui Wakil Ketua Yudi Markos, S.Pd., M.M menyerahkan bantuan berupa 23 karung beras kemasan 5 kilogram, 26 dus indomie dan 3 karung pakaian layak pakai kepada warga yang terkena musibah banjir bandang  di Kecamatan Mulak Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.
  • Yudi Markos: Jaga Kelestarian Alam Agar Bencana Serupa tak Terulang

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT    Bantuan untuk warga yang terkena musibah banjir bandang di Kabupaten Lahat terus mengalir.  Sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas antarsesama, Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat Sumatera Selatan secara langsung menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir bandang di Kabupaten Lahat .

Adapun bantuan yang diberikan bersumber dari guru-guru anggota PGRI Kecamatan Pagar Gunung, berupa 23 karung beras kemasan 5 kg, 26 dus Indomie dan 3 karung pakaian layak pakai. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PGRI Kecamatan Pagar Gunung Paizal, S.Pd dan Ketua K3S Pagar Gunung Yarmuddin, S.Pd dengan didampingi para anggota.

Bantuan tersebut disalurkan di dua tempat, yaitu Posko Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai dan Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota PGRI Kecamatan Pagar Gunung dan pengurus K3S Kecamatan Pagar Gunung atas partisipasinya dalam membantu korban banjir di Kabupaten Lahat,” ujar Ketua PGRI Kecamatan Pagar Gunung Paizal, S,Pd melalui Wakil Ketua Yudi Markos, S.Pd., M.M.

Menurut Yudi yang menamatkan Sarjana Strata S1-nya di FKIP Biologi Unsri, pihaknya  terus mengajak kepada seluruh anggota PGRI dan K3S untuk selalu bersinergi dalam membantu masyarakat yang butuh bantuan.

“Semoga apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat dan setidaknya mengurangi beban para korban bencana banjir,” ujarnya mengimbau.

Di sisi lain, Yudi dan para pengurus PGRI  mengharapkan semua warga masyarakat makin menyadari akan pentingnya menjaga kelestarian alam. Sebab kelestarian dan keseimbangan alam terutama hutan yang terjaga kelestariannya akan menjadikan tata guna air akan lebih terjaga.  Dengan demikian manusia sebagai penghuninya akan terhindari dari berbagai musibah seperti kekeringan saat musim kemarau dan kebanjiran saat musim penghujan.

Teks/Foto: Yudi Markos, SPd, MM

Editor: Sarono P Sasmito

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar