Bupati OKU Timur Tinjau Vaksinasi untuk Pelajar

SWARNANEWS.CO.ID, OKUT – Bupati OKU Timur meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk Mahasiswa dan Pelajar di sejumlah tempat. Di antaranya di Kampus STKIP NH Sukaraja dan SMP Negeri 2 Martapura.

Dalam kegiatan ini, bupati memerintahkan jajarannya agar kompak bersama untuk pemerataan Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar khususnya.

“Di Sumsel, OKU Timur pertama kali yang menerapkan sistem Pembelajaran Tatap Muka. Saya sempat khawatir akan adanya lonjakan Covid-19 di pelajar. Namun Alhamdulillah setelah berjalan tidak ada kasus lonjakan di lingkungan pelajar,” kata Bupati, Selasa (05/10/2021) usai meninjau Vaksin untuk pelajar di SMP Negeri 2 Martapura.

Dikatakan Bupati, dalam proses vaksinasi untuk pelajar ini ada permasalahan NIK yang menyebabkan beberapa pelajar terhambat ikut Vaksin. Untuk itu dirinya segera memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan dan jajarannya segera menyempatkan perihal ini ke orang tua murid dan segera berkoordinasi ke Camat setempat agar segera di urus ke Disdukcapil.

“Vaksin untuk pelajar di OKU Timur kita tahu masih sangat rendah, dan alhamdulillah setelah kita koordinasi dengan kementerian terkait. Kita mendapat bantuan 25.000 Vaksin jenis Sinovac. Kita targetkan secepat mungkin vaksin untuk pelajar ini tersalurkan,” tuturnya

Tak lupa dalam kunjungannya ini, Bupati yang akrab disapa Enos ini mengajak kepada para pelajar yang akan divaksin agar berdoa terlebih dahulu, Enos juga beberapa kali menyampaikan bahwa Vaksinasi Covid-19 ini aman dan dapat membuat tubuh kebal dari Covid-19.

“Dengan upaya vaksinasi ini kita harapkan dapat menekankan persebaran virus Covid-19, khususnya di kalangan pelajar,” pungkasnya. (*)

Teks: fedyan
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait