Gubernur Herman Deru Ikuti Sidang Paripurna Peringatan Hari Jadi Kota Pagaralam ke-21

SWARNANEWS.CO.ID, PAGARALAM – Peringatan Hari Jadi Kota Pagaralam ke-21, yang jatuh tepat pada 21 Juni 2022, ditandai dengan digelarnya sidang paripurna istimewa di Gedung DPRD Kota Pagaralam,  Selasa (21/6/2022), berlangsung sukses dan penuh khidmat.

Foto bersama Peringatan Hari Jadi Kota Pagaralam ke-21, yang jatuh tepat pada 21 Juni 2022. Ditandai dengan digelarnya sidang paripurna istimewa di Gedung DPRD Kota Pagaralam,  Selasa (21/6/2022).

Hadir langsung Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Hj Feby Deru dan sejumlah pejabat kepala daerah Kabupaten/Kota atau mewakili di Sumsel dan Provinsi Bengkulu, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, Wakil Walikota Pagaralam Muhammad Fadli, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil VII, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel, Mantan Kabareskrim Komjen Pol (Purn) Susno Duadji, Dirut Bank SumselBabel Ahmad Syamsudin, tokoh agama, tokoh masyarakat, Veteran, Forkopimda, 25 Anggota DPRD Kota Pagaralam, Sekda Samsul Bahri, Sekwan Rano Fahlesi, Dharmawanita Persatuan, IKATRI Pagaralam, Ketua TP PKK Pagaralam Rachma Herni Noor Alpian, Wakil Ketua TP PKK Pagaralam Rahma Munto Via Ningrum, Camat dan Lurah.

Ditandai dengan digelarnya sidang paripurna istimewa di Gedung DPRD Kota Pagaralam,  Selasa (21/6/2022), berlangsung sukses dan penuh khidmat.

Paripurna di awali dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya Kota Pagaralam. Sedangkan sidang paripurna dibuka sekaligus dipimpin langsung Ketua DPRD Pagaralam Jenni Shandiyah, di dampingi Wakil Ketua I Hj Dessy Sisca, Wakil Ketua II Efsi.

Kunjungan Gubernur Sumsel saat tiba di Sekretariat DPRD Kota Pagaralam. Disambut dengan sekapur sirih sebagai tamu kehormatan. Sidang paripurna istimewa dimulai sekitar pukul 10.30 WIB.


Disebutkan gubernur, menginjak ulang tahun ke 21, Kota Pagaralam sudah sangat maju, infrastruktur mulai jalan sangat lancar dan pembangunan lain sudah cukup baik.

“Sudah selayaknya kita bersyukur Kota Pagaralam sebelum terbentuk sudah dikenal luas melalui potensi yang dimiliki. Salah satunya hasil produksi pertanian. Untuk itu, kita harus menggali, mengeksploitasi potensi yang ada tanpa meninggalkan kearifan lokal. Potensi ini juga harus dikenalkan dan dipasarkan ke dunia luar.

“Saya minta melalui inovasi harus ada yang diunggulkan dibidang pertanian di Kota Pagaralam,” terangnya.

Ketua DPRD Kota Pagaralam, Jenni Shandiyah menambahkan, peringatan HUT Kota Pagaralam ke 21 mengusung tema, “Tingkatkan Inovasi, Tumbuh Ekonomi, Wujudkan Masyarakat Sejahtera Menuju Pagaralam Maju”.

“Kami memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh masyarakat sebagai pelopor cikal bakal  Kota Pagaralam sebagai daerah otonom. Keberhasilan pembangunan merupakan perpaduan peran pemerintah dan DPRD dan komponen masyrakat Pagaralam sesuai bidang tugas dan kedudukan masing masing sehingga berhasil berbagai prestasi,” katanya.

Sementara itu Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, terima kasih kepada semua pihak, tokoh masyarakat, para pejabat, khususnya pendiri pendiri Pagaralam yang telah menanamkan pondasi Kota Pagaralam.

“Kami berharap peran serta dukungan semua pihak baik dari pemintan pusat, povisni serta seluruh eleman masyrakat bersinergi bahu membahu mewujudkan Pagaralam Maju, Sumsel maju untuk semua serta Indonesia maju,” tegasnya. (*)

Teks: adv/Septiansyah
Editor: maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *