INASGOC Pastikan Venue JSC Siap Sambut Asian Games 2018

SWARNANEWS | Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) memastikan seluruh venue di kawasan Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, tidak memiliki kendala dan dalam perkembangan positif untuk menggelar sejumlah pertandingan Asian Games 2018. Sesuai dengan jadwal, 10 venue di kawasan JSC akan siap sebelum akhir tahun dan menggelar test eventterlebih dulu.

Hal ini disampaikan  Sekretaris INASGOC, Eris Herryanto saat memimpin rombongan meninjau kawasan JSC, Rabu (13/9) siang. “Kedatangan kami kali ini memang fokus untuk melihat 10 venue di Jakabaring. Sejauh ini perkembangannya sangat positif, namun kami juga menggali apakah ada masalah dan kepastian kesiapannya nanti,” ungkapnya dalam keterangan persyang diterima wartawan, Kamis (14/9).

Kunjungan sekaligus rapat koordinasi dengan pemerintah provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) diikuti 13 departamen dan koordinator dari INASGOC. Mulai dari departemen yang berada di bawah Deputi I Games Operation, seperti sports, venue and environment, medical, dan athlete village, hingga departemen di bawah Deputi II Games Administration, antara lain look of the games dan promotion. Bidang transportasi, IT & T, dan akomodasi di Deputi III Games Support juga hadir.

Sementara dari Sumsel hadir jajaran pemerintah provinsi yang dipimpin IGB Surya Negara, Sekretaris Sub Koordinator INASGOC Asian Games 2018 Sumael.

Seusai kunjungan selama dua jam itu, ia yakin bahwa seluruh venue di Jakabaring saat ini tidak memiliki kendala berarti. “Bagus sekali perkembangannya dan tidak ada masalah, kemarin sempat khawatir soal venue boling. Tetapi saat melihat progress pembangunannya sangat baik dan akan selesai tepat waktu,” ujarnya.

Atas dasar itulah, Eris menegaskan dalam waktu dekat test event“Road to Asian Games 2018” akan langsung digelar di venue cabang yang bersangkutan. “Berdasarkan jadwal, kami agendakan voli pantai dan tenis  akan menggelar test event pada bulan Oktober mendatang,” jelasnya..

Saat ini proses renovasi di venue voli pantai  sudah mencapai 83 persen dan tinggal menunggu tambahan pasir dari Pulau Belitung. Menurut, pihak kontraktor PT Jalur, pembangunan proses pengiriman pasir sebanyak 2.300 m kubik sedang berlangsung dan akan tiba di Palembang pada 2-3 hari ke depan.

“Jika itu selesai maka akan bertambah 15 persen lagi, gedung tambahan juga tinggal memasang keramik dan 2 pekan lagi selesai,” tambahnya.

Sementara itu, empat pembangunan lapangan tambahan di venue tenis yang akan dipakai sebagai area pemanasan atlet terus dikebut penyelesaiannya.

Dalam kesempatan tersebut, Eris juga memberikan apresiasi kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang dinilainya mempunyai komitmen tinggi terhadap persiapan menghadapi Asian Games 2018.

“Pak Gubernur Sumsel beserta jajaran sangat besar perhatiannya, kami mengucapkan terima kasih karena sejauh ini persiapan Asian Games 2018 di Palembang tidak menemui hambatan yang berarti,” kata dia.

 

Sumber: Republika

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Wow, artikel ini sangat informatif dan memancing minat saya untuk memainkan game berkebun Android offline. Saya senang melihat daftar game-game yang diulas dan uraian yang sangat terperinci mengenai fitur dan pengalaman yang ditawarkan oleh masing-masing game. Saya khususnya tertarik dengan Magic City: Fairy Farm, karena mengombinasikan unsur sihir dan berkebun yang menciptakan pengalaman terasa unik dan menarik. Informasi ini juga memberikan tips yang berharga, seperti menggunakan kalimat aktif, membuat paragraf yang mudah dimengerti, dan memasukkan pertanyaan retoris untuk memancing minat. Terima kasih sudah membagikan pengetahuan yang menarik ini!