Lokakarya 7 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 3 Kabupaten Ogan Ilir Mengusung Tema: Festival Panen Hasil Belajar

SWARNANEWS.CO.ID | Indralaya, Sebagai bukti nyata Guru Penggerak dalam program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Kabupaten Ogan Ilir, bersama Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Pendidikan (P4TK) Matematika menggelar Loka Karya 7 Festival Panen Hasil Belajar PGP Angkatan 3 Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Kegiatan loka karya 7 dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir  H. Mukhsin Abdullah ST, MM,MT didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ogan Ilir Sayadi,S.sos,  ini, di Aula Garuda LPMP Sumatera Selatan kabupaten setempat, Sabtu (14/05/2022).

“Kegiatan ini adalah pelaksanaan dari salah satu rangkaian dari 9 bulan pendidikan yang akan dilalui oleh para calon guru penggerak. Yaitu loka karya ke 7 dari 10 rangkaian loka karya. Dan kegiatan ini adalah aplikasi dari guru penggerak dalam memberi pembelajaran kepada anak didik atau siswa. Dengan pameran aksi nyata dari para peserta guru penggerak, setelah mendapat pelatihan dari para pengajar atau pembimbing praktek selama pendidikan,” ungkapnya.

Dikatakan Sekertaris Daerah Ogan Ilir ini, setelah melalui serangkaian kegiatan dan pelatihan, para guru penggerak dapat menjadi pendorong transformasi pendidikan Indonesia, dan mendukung tumbuh kembang murid secara holistik.

“Guru penggerak juga diharapkan mampu menjadi pelatih atau mentor bagi guru lainnya untuk pembelajaran yang berpusat kepada murid, serta menjadi teladan dan agen transformasi bagi ekosistem pendidikan,” jelasnya.

Sementara perwakilan P4TK Matematika Jokjakarta, mengapresiasi atas kegiatan tersebut. Dimana, pihaknya sangat mendukung penuh para calon guru penggerak sebagai garda terdepan untuk memajukan dunia pendidikan. Dan sesuai dengan harapan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah. Dengan menyiapkan guru-guru berpotensi yang ada untuk memajukan dunia pendidikan di daerah.

“Semoga para guru penggerak ini kedepannya bisa menjadi salah satu semangat buat kita semua, dalam upaya untuk memajukan dunia pendidikan. Khususnya dunia pendidikan di daerah, salah satunya seperti di Kabupaten Ogan Ilir ini,” harapnya.

Sedangkan, Penanggung Jawab kegiatan program Guru Penggerak Angkatan 3 Kabupaten Ogan Ilir, Dari P4TK Matematika Jokjakarta Ibu Dr. Supinah ,Dra. Herlina,M.Si ,Marion dan Koordinator Pengajar Praktik ( PP) Ibu Fitra Cyntha Dirna,M.Pd di dampingi Ibu Sri Purwati Koordinator Calon Guru Penggerak Angkatan 3 Kabupaten Ogan Ilir (CGP)mengungkapkan kegiatan loka karya ke 7 ini adalah pameran hasil karya atau aksi nyata dari hasil kegiatan pembelajaran guru penggerak.

“Loka karya ini dilakukan untuk memberikan hasil kerja atau aksi nyata dalam sistem pembelajaran yang sudah dilakukan dengan sistem MERDEKA Belajar. Yaitu, Mulai dari diri, Eksplorasi konsep, Ruang kolaborasi, Refleksi tertinggi, Demontrasi kontekstual, Elaborasi pemahaman, Koneksi antar materi, dan Aksi nyata,” tandasnya.
Hadir dalam Lokakarya 7 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 3 Perwakilan P4TK Matematika Jokjakarta Dr.Adi Wijaya, Sekertaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir H. Mukhsin Abdullah,ST,MM, MT, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir Sayadi,S.sos ,Ketua PGRI Kabupaten Ogan Ilir Rasid, serta Kepala Sekolah se-kabupaten Ogan Ilir dan guru- guru TK,SD,SMP dan SMA.

Teks: Press Rilis

Editor: Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *