Rehab Masjid Nurul Huda Sarang Lang Tuntas

  • Jamaah Nyaman Beribadah

SWARNANEWS.CO.ID OGAN ILIR | Kerja keras yang dilakukan oleh Tim Satgas TMMD ke-108 Kodim 0402/OKI di Desa Pulau Negara dan Sarang Lang Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir Sumsel, membuahkan hasil nyata. Salah satunya rehab Masjid Nurul Huda desa Sarang Lang tuntas. Bahkan masjid ini sudh dapat digunakan untuk solat berjamaah duhur saat kunjungan Brigjen M Hasan, Selasa (14/7/2020) lalu.

Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni SSos kepada Swarnanews menyatakan rasa syukurnya atas kelarnya pembangunan rumah ibadah tersebut.

 

“Ini capaian yang bukan hanya bermakna fisik duniawi, tapi sekaligus bermakna ibadah yang pahalanya InshaAllah abadi hingga ke akhirat,” ujar komandan ini dengan senyum simpatik.

Bukan hanya Dandim Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OI Adi Tyogunawan SH, MH yang juga berkesempatan hadir untuk ikut solat berjamaah di masjid tersebut juga menyatakan syukurnya.

“Penduduk desa kita harapkan jadi sumber kekuatan spiritual secara nasional. Untuk itu dimensi religiusnya harus senantiasa kita bangun,” ujarnya.

 

Senada dengan itu Ketua DPRD OI Suharto juga menyatakan rasa syukurnya karena rumah ibadah ini kelar pembangunannya. Demikian juga Sekda H Herman SH MM juga menyatakan turut berbahagia.

Sementara Kades Sarang Lang Taufik Sopa juga berterimakasih atas bantuan TNI sehingga rehab masjid tersebut selesai dilaksanakan. Tinggal kami warga desa yang memanfaatkannya tetntu kemudian bertanggungjawab untuk merawatnya sehingga kondisi fisik masjid akan tetap terjaga kebersihan dan keasriannya.

Foto: Dok Kodim 0402/OKI

Teks/Editor: Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *