Warga Desa Sedang Banyuasin Menerima BLT-DD dan BLT-BB Tahap III

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Pemerintah desa (Pemdes) Sedang menyalurkan bantuan BLT-DD dan BLT-BB ke warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Pembagian yang bertempat di kantor Desa Sedang Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin Provinsi.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang menggunakan anggaran dari dana desa dan bantuan langsung tunai bantuan bupati (BLT-BB) yang anggarannya bersumber dari APBD kabupaten Banyuasin. Semua anggaran ini diberikan untuk menbantu masyarakat yang terdampak Virus Corona dan bantuan sosial lainnya dari kementrian sosial (Komensos).

Menurut PJ kades Lukman Nurhakim mengatakan, bahwa pembagian BLT-DD berjumlah 152 KPM, akan tetapi setelah pendataan ulang ada 1 KPM yang sudah termasuk ke dalam bantuan lain. Yakni bantuan bersumber dari Kemensos, dari jumlah 152 tersebut berkurang menjadi 151 KPM untuk bantuan BLT-DD. Sedangkan bantuan BLT-BB berjumlah 185 KPM.

“Alhamdulillah hari ini lancar dan aman, kami salurkan bantuan BLT-DD berjumlah 151 KPM dan BLT-BB 185 KPM ke warga masyarakat sedang,” ungkap PJ kades Lukman, Jumat (14/08/2020).

Selain itu dia menambahkan, masyarakat  sedang dalam pembagian bantuan langsung tunai sangat kooperatif dan menaati protokol kesehatan. Mereka tetap memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Masyarakat sedang sangat menaati apa yang dianjurkan protokol kesehatan dan kooperatif dalam menerima bantuan BLT,” ucap PJ kades Lukman.

Di tempat yang lain Pendamping Desa (PD) Febri mengatakan bahwa desa-desa yang di dampinginya, tidak ada kendala yang sangat arti dalam penyalurannya. “Sepengetahuan kami pembagian BANSOS di desa-desa pendampingan kami cukup aman. Tidak ada kendala memang ini yang kita harapakan,” ujar dia. (*)

Teks : Nasir
Editor :maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait