Aminudin : Warga Kawasan Perairan Sangat Menantikan Pembagian Masker

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Bersatu melawan penyebaran virus corona (Covid-19), menjadi kata kunci memutus mata rantai penularan wabah pandemi yang sudah mendunia. Wilayah Sumsel tercatat sampai saat ini ada 14 pasien terkonfirmasi positif covid-19, 2.020 ODP dan 1264 orang sudah selesai pemantauan. Sedangkan yang masih proses sebanyak 736 orang.

Sementara PDP keseluruhan ada 65 orang dan total PDP selesai pengawasan 41 orang, proses pengawasan 24 orang, artinya hari ini ada penambahan 5 orang PDP.

Percepatan penanganan Copid-19 diharapkan tidak terkesan hanya ucapan. Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, Emi Sumirta, dari Fraksi PKB meminta pihak pemerintah Banyuasin untuk dapat mencari solusi melakukan percepatan dalam pembagian masker untuk warga wilayah perairan Banyuasin.

Hal itu diungkapkan Emi Sumirta, usai melakukan kunjungan ke daerah pilihannya (Dapil).

“Masyarakat di wilayah perairan Banyuasin, Kecamatan Muara Padang dan lainnya, saat ini sangat membutuhkan masker untuk melindungi diri dari bahaya Virus Corona,” ujarnya.

Masyarakat perairan sangat butuh masker saat ini, dan belum ada pembagian masker dari pihak Pemkab langsung, hanya pembagian secara pribadi.

Menurutnya, ada beberapa aspirasi warga perairan yang akan dirinya sampaikan langsung ke pihak pemerintah kabupaten Banyuasin. Itu dari hasil kunjungan di Dapilnya, yaitu:

Pertama, Pengadaan masker dipercepat

Kedua, Apresiasi memanfaatkan UKM lokal tapi hitung kebutuhan dan kemampuan produksi agar tidak menunggu lama

Ketiga, Beharap kegiatan yang dilakukan Bupati tidak hanya didaratan dan di wilayah perairan juga harus diperhatikan.

“Karena masyarakat saat ini merasa dianaktirikan ketika masyarakat baca berita dan medsos semua dilakukan di daratan,” tegasnya.

Keempat, Selama ini yang dilakukan di perairan semua inisiatif masyarakat dan kepala desa yang taat aturan menuruti imbauan pemerintah.

Oleh karna itu, Emi berharap dalam percepatan pembagian Alat Pelindung Diri (APD) terutama masker sesuai dengan imbauan Pemerintah dan WHO agar segera dibagikan.

“Kalau 300.000 jumlah yang akan dibagikan pihak Pemkab, itu banyak jumlahnya dan pastinya butuh waktu lama dalam pembuatannya. Jadi harus cari solusi agar bisa ada percepatan dalam pembagiannya khususnya wilayah perairan”, ucap Emi

Namun, sejauh ini masyarakat tetap memuji dan mengapresiasi Bupati dan seluruh keluarganya atas kepedulian dan kedermawanan yang dilakukan selama ini jika menggunakan uang pribadi.

Tetapi masyarakat perairan juga berharap pembagian masker bisa sampai ke perairan seperti apa yang beliau lakukan.

“Kita tidak bermaksud untuk berdebat atau tidak saling percaya. Hanya menyampaikan aspirasi masyarakat. Mari kita bersama bergandengan tangan untuk mencegah dan menghadapi dampak covid 19”, jelasnya.

Dirinya juga mengungkapkan, saat ini setiap hari menerima informasi dari masyarakat sejak keluarnya surat edaran WHO, setiap orang wajib menggunakan masker ketika keluar rumah dan masyarakat mengetahui kegiatan bupati dari pemberitaan dan media sosial dalam pembagian masker.

“Saya sering menerima telfon,WA, dan Pesan di Media Sosial saya dari masyarakat perairan. Meminta untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada Bupati, karna mereka sangat butuh masker”, ungkapnya.

Karena itu juga, agar Bupati Kabupaten banyuasin, berani mengambil kebijakan yang solutif dan tentunya tetap mengacu pada peraturan dan perundangan yang berlaku.

“Jadi dengan situasi dan kondisi saat ini kita tidak bisa lagi untuk menunggu”, tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Juru bicara Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuadin, Aminudin menuturkan, Pemerintah Banyuasin, sudah menganggarkan untuk APD/masker bagi Dokter dan Petugas kesehatan melalui Dinkes dan RSUD.

Lanjut Aminudin, sementara untuk masyarakat pembuatan masker dilakukan oleh Disnakertrans melalui BLK dan pengadaan oleh BPBD Kesbangpol serta Dinsos yang masih dalam proses pembuatan.

Selain itu, pengadaan oleh Pemerintah desa melalui Dana Desa. Seperti yang kita ketahui bersama BLK sudah membuat 3000 masker dan ini yang saat ini dibagikan.imbuhnya

Sedangkan untuk masyarakat perairan akan dilakukan pembagian selanjutnya. Selain itu pemerintah Banyuasin meminta kepedulian perusahaan – perusahaan dalam wilayah Kab. Banyuasin guna membantu penyediaan APD, khususnya masker baik untuk tenaga medis maupun masker kain bagi masyarakat. ajak pria yang juga kepala Dinas Kominfo Banyuasin.

“Perlu kita pahami bersama bahwa pemerintah Banyuasin bersama TNI, Polri, Puskesmas, Pemerintah Kecamatan dan Desa, telah maksimal melakukan pencegahan dan penanggulangan dampak Covid19. Namun peran serta semua masyarakat menjadi faktor terpenting dalam pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran Covid19 ini. Mari kita bergotong royong dalam penanggulangan dan pencegahan, semoga Banyuasin zero covid19.” Ajak Amin. (*)

Teks: nasir
Editor: maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

21 komentar

  1. Does your site have a contact page? I’m having a tough time locating it but, I’d like to shoot you an e-mail. I’ve got some ideas for your blog you might be interested in hearing. Either way, great website and I look forward to seeing it expand over time.

  2. My programmer is trying to persuade me to move to .net from PHP. I have always disliked the idea because of the expenses. But he’s tryiong none the less. I’ve been using WordPress on a number of websites for about a year and am worried about switching to another platform. I have heard very good things about blogengine.net. Is there a way I can transfer all my wordpress posts into it? Any help would be greatly appreciated!

  3. obviously like your web-site however you have to take a look at the spelling on several of your posts. Many of them are rife with spelling problems and I find it very troublesome to tell the reality then again I will certainly come again again.

  4. Do you mind if I quote a couple of your posts as long as I provide credit and sources back to your website? My website is in the exact same area of interest as yours and my users would truly benefit from some of the information you present here. Please let me know if this ok with you. Thanks a lot!

  5. Today, I went to the beachfront with my kids. I found a sea shell and gave it to my 4 year old daughter and said “You can hear the ocean if you put this to your ear.” She placed the shell to her ear and screamed. There was a hermit crab inside and it pinched her ear. She never wants to go back! LoL I know this is totally off topic but I had to tell someone!

  6. Wow that was unusual. I just wrote an really long comment but after I clicked submit my comment didn’t appear. Grrrr… well I’m not writing all that over again. Anyways, just wanted to say wonderful blog!

  7. What i do not understood is actually how you are not actually much more well-liked than you may be right now. You’re so intelligent. You realize therefore significantly relating to this subject, made me personally consider it from so many varied angles. Its like women and men aren’t fascinated unless it’s one thing to do with Lady gaga! Your own stuffs great. Always maintain it up!

  8. I carry on listening to the rumor speak about getting boundless online grant applications so I have been looking around for the top site to get one. Could you advise me please, where could i get some?

  9. Hey just wanted to give you a quick heads up. The text in your article seem to be running off the screen in Firefox. I’m not sure if this is a format issue or something to do with internet browser compatibility but I thought I’d post to let you know. The layout look great though! Hope you get the problem resolved soon. Kudos